Jakarta (UNAS) – Biro Kemahasiswaan Universitas Nasional bersama dengan PT. Mutual Plus menggelar kegiatan berupa campus hiring pada Selasa (13/08) di Ruang Seminar lt. 3 UNAS. Kegiatan tersebut membuka peluang bagi fresh graduate maupun mahasiswa akhir yang ingin bekerja dibawah naungan PT. Mutual Plus.

Dalam smbutannya Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M menyampaikan UNAS sudah cukup lama bekerjasama dengan perusahaan perusahaan yang berbeda untuk menyelenggarakan campus hiring gunma memfasilitasi alumni untuk mendapatkan pekerjaan. “Kami meimiliki target yaitu dalam mencari pekerjaan jeda tunggu alumni UNAS kurang lebih tida hingga 4 bulan, karena hal tersebut masuk dalam indikator penilaian dalam proses akreditasi,”jelasnya.

Sesi Psikotest yang dilakukan oleh PT. Mutual Plus dengan para Mahasiswa maupun Alumni UNAS.

“Pelaksanaan ini adalah sebuah upaya UNAS untuk memfasilitasi alumni mendapatkan pekerjaan dalam bidang layak dan sesuai dengan keilmuan yang telah mereka tempuh”, tambah Prof. Suryono.

kegiatan Campus Hiring diisi dengan Psikotest, Seleksi Berkas, Seleksi Tinggi Badan dan terakhir dilakukannya Wawancara. Peserta kegiatan campus hiring terdiri dari Alumni maupun mahasiswa semester akhir UNAS umum dengan peserta sebanyak 80 orang. 

Kegiatann campus hiring dipandu oleh Manager PT. Mutual Plus Irfan Firmansyah dan rekan-rekan dari PT. Mutual Plus. Adapun lowonganyang dibuka oleh PT. Mutual Plus yaitu; Frontliner, Back Office, Secretary, IT Staf, dan Marketing.

Kepala Career Develpment Center (CDC) Biromawa Jesaya Pinem, S.S., M.M., mengatakan campus hiring menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan lulusan yang siap bersaing. “Saya harap para alumni bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan suportif dalam bersaing,”tutupnya. (TIN)